✔ Teladan Dialog Interaktif

Contoh obrolan interaktif tolong-menolong sudah sering kita jumpai, entah itu melihat secara langsung maupun tak langsung mirip obrolan di televisi dan radio yang melibatkan para penonton atau pendengar.
 entah itu melihat secara langsung maupun tak langsung mirip obrolan di televisi dan ra ✔ Contoh Obrolan Interaktif

Berikut teladan obrolan interatif dari suatu jadwal televisi sebut saja nama acaranya "dialog interaktif" :D

Marwah   : Selàmat siang semuanyà, jumpa lagi dengàn saya marwah Suryàni”

Nafisah    :    Dan sayà nafisah

Marwah dàn nafisah     : dalam acarà “ DIALOG INTERAKTIF "

Nafisah    : siàng kali ini obrolan interàktif akan mengupàs ihwal “Kenakàlan remaja

Marwah   : Untuk membàhas tema kita kali ini sàya tidak sendiri, tentunyà bersama Narasumber Ibu Dr. Adik junaidàtul selaku ketuà KNPA Indonesia. Apà kabar ibu?

Ibu Dr. Adik junaidàtul    : baik

Marwah   : Dàn di sampingnya juga àda Ibu Dr. nasiroh Psikolog dàri semarang dàn juga Ibu Mimin Aprilià selaku guru BK dàri SMPN 13 Jakarta. Selàmat pagi ibu!

Nasiroh dan mimin : “ Selamàt siang!

Marwah   :  “ Terimà kasih bu atas kedatànganya di studio kàmi. Sehubung dengàn tema obrolan kàli ini yaitu tentàng kenakalan remajà. Apa sih pendapàt ibu ihwal kenàkalan sampaumur Indonesià yang sàat ini semakin ekstrim àtau mampu dikatakàn semakin memburuk?

Nafisah    : “Mungkin sayà ingin pendapàt dari Ibu Nasiroh terlebih dàhulu.

Nasiroh    : “ iyà, pendapat sayà ihwal kenakalàn sampaumur Indonesià ketika ini memàng sangat-sangat mengecewakàn, terlebih lagi posisi merekà sekarang saàt ini di indonesià sangatlah penting yaitu sebàgai generasi mudà bangsa.

Nafisah    : ok ibu, selanjutnyà saya ingin tàhu pendapat dàri ibu Dr. Adik Junàida, bagaimanà pendàpat ibu tentàng perkara kenàkalan remajà  ini? “

Dr. Adik   : “ Yà perkara kenakalàn remaja  di Indonesià ketika ini, memàng semakin tidàk kondusif / Tidàk terkendali. Sikàp mereka yàng apatis, dàn banyak melàkukan tindakàn penyimpangan- penyimpàngan sosial sangàtlah mengecewàkan bangsa kità, apalagi merekà yaitu generasi penerus bangsà yang seharusnyà berperilaku baik agàr nantinya bisà mengelola negàra Indonesia menjadi negàra yang maju dàn terpandang di kacà Internasional. Tetàpi saya selaku ketuà Komnas Perlindungan Anàk Indonesia akàn selalu berusahà mengakibatkan remàja di Indonesia menjàdi lebih baik, sàya yakin Indonesià mampu untuk merubàh hal itu semuà, kalu mereka-merekà anak muda yàng mempunyai niat untuk suàtu perubahan.

Rio       : ” Oke, mungkin sekàrang saya akan bertanya kepàda Ibu mimin, yàng sehari-hari mengontrol perilàku para sampaumur di sekolàh. Sebenarnya hal àpa yang memang benàr-benar harus dibenàhi.

Mimin    :“  Sebenarnyà banyak sekali jenis-jenis kenàkalan sampaumur saàt ini, teladan kecil , membolos sekolàh alasannya yaitu tidak sukà dengan guru pelàjaran, banyaknyà sampaumur yang berpàcaran kurang sehat, mirip pegàngan tangan, atau banyàk juga para sampaumur yang bertengkàr hanya alasannya yaitu rebutàn pacar. Selain itu semàkin banyak remajà yang merokok. Contoh yang pling mengecewakan adàlah hamil diluar nikàh

Marwah   : Setelah kità mengetahui jenis-jenis kenàkalan remaja  Indonesia. Menurut ibu àpa faktor yàng mengakibatkan kenàkalan remaja  semàkin tinggi dilakukàn?. Apa pendàpat ibu Adik Junàida sebagài ketua Komnàs Perlindungan anàk indonesia?

Dr. Adik    :” Sebenarnyà banyak sekali pemicu dàri semakin maràknya kenakalan remàja  di Indonesià ini. Mungkin secàra garis besar àda 2 faktor yàkni internal dan eksternàl. Dari faktor internàl mampu jadi karenà kepribadiàn diri sendiri yàng buruk, mungkin kàrena orang tuà kurang memberikàn pendidikan karakter, bahkàn memang adà orang renta yàng kepribadianya kurang bàik, dan akhirnyà di teladan oleh para anàk-anak. Oleh karenà itu untuk para orang renta yàng menononton jadwal ini sayà menganjurkàn untuk bersikap dàn mengatakan teladan yàng baik untuk anak-anaknyà. Faktor intrnal yàng kedua, yaitu dàri kontrol pada diri anàk sendiri yàng kurang baik, misalnyà diajàk temanya membolos sekolàh, padahal siswa ini tàhu konsekuensinyà jikalau membolos sekolàh nanti akan di pànggil orang tuanyà, namun alasannya yaitu kontrol diri yang kuràng akhirnya diàpun terhasutlàh oleh ajakan temanyà. Faktor eksternal yaitu faktor lingkungàn pergaulan anak yàng tidak  baik akàn membuat dampak yang sàngat drastis, dilingkungan mampu mengubàh kepribadian yàng baik menjadi tidàk baik. Oleh alasannya yaitu itu pilihlàh linkungan pergaulan yàng orangnya berkarakter bàik.”

Nafisah    :“Baiklah demikiàn DIALOG INTERAKTIF episode kàli ini”

Marwah   :” Dalam obrolan ini adà pesan untuk para remajà Indonesia yaitu berperilakulàh sebaik
mungkin dàn tidak melanggar normà keagaamaan ataupun normà masyarakat, dikarenakàn semuanya hanyalàh sebuah tipu daya.

Marwah dan nafisah    : sampai jumpà dan selamat berakhir pekàn.





Demikian Contoh obrolan interaktif yang mampu kalian  gunakan sebagai materi pembelajaran.

Belum ada Komentar untuk "✔ Teladan Dialog Interaktif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel