✔ Pola Negosiasi Jual Beli

Contoh Negosiasi Jual Beli Motor :

 sehabis dengar dari tetangga apa benar motor bapak mau dijual  Contoh Negosiasi Jual Beli ✔ Contoh Perundingan Jual Beli

Pembeli           :  Selamat siang pak,
Penjual            : Selamat siang, Silahkan Duduk.gimana kabarnya min
pembeli           : Baik, ini langsung saja pak, sehabis dengar dari tetangga apa benar motor bapak mau dijual .
Penjual           : ya min, apa kamu minat dengan motor saya
Pembeli          : Betul pak, dilihat-lihat motor bapak mesinnya masih manis dan suaranya massih nyaring       didengar
Penjual          : Ohh kamu benar sekali min, motor itu gres saya beli 1 tahun yang lalu, dan kondisinya masih manis mesinnya pastinya juga masih bagus, saya menjualnya alasannya yakni yakni ingin mengganti motor yang baru.
pembeli            : boleh gak pak jika saya mencoba motornya dulu semoga tahu kondisinya gimana
penjual             : boleh-boleh, silahkan
Pembeli           : (setelah mencoba motor), bicara mengenai barang kan sudah terperinci ni pak, bagaimana jika harga yang bapak tawarkan??
Penjual            : untuk persoalan harga, sehubung masih gres saya jual 13 juta, terusterang saja saya beli dari show room 15 juta
Pembeli           : Waaah, cukup tinggi ya pak harga nya,,
Penjual        : iya itu sesuai dengan keadaan motor dan umur motor. itu kan harga dari bapak, sekarang kamu tawar berapa min.
Pembeli           : Sebenarnya saya hanya punya anggaran sekitar 12juta pak, itupun tidak cash hari ini.
Penjual            : persoalan cash itu tidak usah terlalu dipikirkan min. Jika komitmen harga sesuai, bapak sanggup memberi tenggang waktu pelunasanya. Sekarang berapa penawaran kamu min
Pembeli           : Kalau saya menawar, giman jika 11jt pak?
Penjual          : Waahh, itu terlalu jauh kamu dah tahu sendiri kan min tentang kondisi Motor. Jadi bapak rasa harga yang kamu tawarkan harusnya sesuai dengan kondoso mesin motornya dong min, dan tawaran kamu jauh dibawah harga standarnya.
Pembeli           : jika dilihat dari keadaanmotor dan tahunya, betul si pak, keadaan nya masih bagus, tahunya juga masih baru, tapi anggaran saya Cuma segitu tadi pak, giman jika saya naikkan 1 juta pak?
Penjual            : Gimana kalu ditambah lagi satu juta lagi semoga 13juta
pembeli            : Saya nawar terakhir yaitu 12,5 gimana pak
penjual            : sepakat lah, sehubung kita masih tetanggaan dan tentunya saya tidak rugi kebanyakan, sepakat harga jadi berarti 12,5
pembeli             : ini uangnya pak silahkan dihitung terlebih dahulu
penjual (sambil menghitung uang), pas ni min
pembeli            : untuk surat-suratnya pak
penjual            : nih min, maksaih ni sebelumnya
pembeli            : sama-sama pak, saya pulang dulu ya pak.



Demikian sedikit ulasan mengenai Contoh Negosiasi  jual beli motor, semoga menambah pemahaman kita dalam lingkup jual beli barang.

Belum ada Komentar untuk "✔ Pola Negosiasi Jual Beli"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel